ARIANA GRANDE : Biografi, 2016 - Sekarang


Related image 


Biografi

Ariana Grande-Butera lahir di Boca Raton, Florida, putri dari Joan Grande, CEO perusahaan telepon dan sistem alarm Hose-McCann Communications, dan Edward Butera, yang memiliki sebuah perusahaan desain grafis di Boca Raton. Namanya awalnya terinspirasi oleh Putri Oriana dari Felix the Cat (1959). Grande adalah keturunan Italia, dan telah menyatakan bahwa ia adalah "setengah sisilia dan setengah abruzzese". Dia menderita hipoglikemia. Dia memiliki saudara tiri laki-laki lebih tua, Frankie Grande, seorang aktor, penari dan produser. Keluarga Grande pindah dari New York ke Florida ketika ibunya sedang mengandungnya dan orang tuanya berpisah ketika ia berusia sekitar 8 atau 9 tahun.

2016–sekarang: Dangerous Woman dan proyek lain

Image result for ariana grande dangerous woman
Pada Maret 2016, Grande merilis "Dangerous Woman" sebagai single utama dari albumnnya dengan judul yang sama.Single ini debut di No. 10 di Billboard Hot 100 dan lagu ketujuh Grande di 10 besar ditangga lagu tersebut. Lagu ini kemudian bertengger di No. 8 di Hot 100. Pada 12 Maret 2016, dia tampil sebagai pembawa acara dan tamu musik dari Saturday Night Live, dimana dia membawakan "Dangerous Woman" dan mendebutkan lagu lain dari album, "Be Alright". Pada 18 Maret, Grande merilis "Be Alright", yang berada di No. 43 di Billboard Hot 100.
Pada Mei 2016, di banyak penampilannya untuk mempromosikan album, di final The Voice musim 10, Grande menyanyikan single kedua dari albumnya, "Into You" (yang bertengger di No. 13 di Billboard Hot 100). Dia merilis albumnya pada 20 Mei 2016; debut di No. 2 di Billboard 200, No. 1 di Britania Raya, No. 2 di Jepang, dan No. 1 di beberapa negara lain, termasuk Australia, Belanda, Irlandia, Italia, Selandia Baru dan Taiwan. Pada Agustus, Grande merilis single ketiga dari album, "Side to Side", fitur dengan rapper Nicki Minaj, berada di No. 4 di Billboard Hot 100.

Pada 2016, Grande muncul disebuah peran cameo di film komedi Zoolander 2 (2016), dibintangi Ben Stiller dan Owen Wilson. Dia juga berkolaborasi dengan MAC Cosmetics di sebuah koleksi makeup, mendonasikan 100% dari penjualan ke MAC AIDS Fund, merilis parfum kedua dan mengeluarkan sebuah lini fashion berkolaborasi dengan Lipsy London.
Pada Agustus 2016, Grande membawakan lagu-lagu Whitney Houston di sebuah persembahan untuk Houston di akhir musim dari acara TV Greatest Hits di ABC. Grande membintangi sebuah iklan TV untuk T-Mobile yang tayang pertama kali di Oktober 2016. Dia memerankan Penny Pingleton di siaran televisi NBC Hairspray Live! pada Desember 2016. Di bulan yang sama, Grande, tampil di babak final di The Voice untuk kedua kalinya berturut-turut, menyanyikan "Faith" bersama-sama dengan Stevie Wonder; mereka berkolaborasi di lagu itu untuk lagu latar dari film Sing.
Grande memulai Dangerous Woman Tournya pada 3 Februari 2017, menyambangi Amerika Utara sampai pertenghan-April, berlanjut ke Eropa pada Mei 2017. Duet Grande dengan John Legend dari Beauty and the Beast debut di the Bilboard Hot 100 pada No. 87.[116]
Pada 22 Mei 2017, Grande tampil di Manchester Arena di Manchester, Inggris, sebagai bagian dari Dangerous Woman Tour. Diakhir konser, sebuah bom bunuh diri meledak di dekat arena – Pengeboman Manchester Arena 2017 – menyebabkan 23 meninggal dunia dan 120 terluka.[ Grande tidak terluka di kejadian tersebut.

Sumber : Ariana Grande - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
https://id.wikipedia.org/wiki/Ariana_Grande

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Singkat Membuat Akun Gmail

Perbedaan Komputer dan Laptop